Challenge Your K-food Kenalkan Kuliner Korea di Tengah Pandemi

Jum'at, 23 Oktober 2020 - 11:03 WIB
loading...
Challenge Your K-food Kenalkan Kuliner Korea di Tengah Pandemi
Korea Agro-Fisheries dan Food Trade Corporation (aT) meluncurkan progam Challenge Your K-Food untuk memperkenalkan makanan asal Korea pada negara Asia. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Korea Agro-Fisheries dan Food Trade Corporation (aT) meluncurkan progam Challenge Your K-Food sebagai bagian dari strategi ekspor serta pemasaran jangka menengah dan panjang.

Sejumlah influencer dari beberapa negara Asia ditunjuk sebagai ambassador untuk mendukung program K-FOOD dan menjangkau basis konsumen yang lebih luas di tengah pandemi COVID-19. (Baca juga: Makan Enak Tak Harus Mahal, Buat Saja Oseng Tahu Petai Kecap )

aT bekerja sama dengan 10 influencer ternama dari Indonesia, Singapura dan Malaysia untuk menjadi ambassador bagi produk pertanian dan makanan Korea serta mengajak mereka untuk mengenal K-FOOD (Korean Food) lebih dekat.

Influencer yang ditunjuk antara lain Eatbook, Devina Hermawan, Michimomo, Yuda Bustara, Syedot ASMR, Morassaem, Boengkoes network, Shely Che, Duo Pengacara dan lainnya.

Melalui kerja sama ini, mereka akan membuat konten terkait K-FOOD secara berkesinambungan dan membaginya ke pengikut mereka. Produk K-FOOD sehat yang menjadi favorit selama COVID-19 adalah kimchi, ginseng, bokbunja, Omija, dan teh Citron. Sementara ramyeon dan tteokbokki menjadi produk K-FOOD pilihan yang mudah diolah.

Sebanyak 10 video akan diproduksi dan didistribusikan ke sekitar 6,5 juta subscriber dari para influencer. Lima video tentang kimchi, tteokbokki, dan ramyeon (Jjapaguri) telah diproduksi dan memperoleh 62 juta penonton hingga September 2020. Eatbook dari Singapura memasak nasi goreng kimchi dan menikmatinya bersama teman-temannya.

Devina Hermawan dari Indonesia membuat dan mencicipi chapaguri atau yang dikenal dengan Ramdon di film Korea, Parasite. Syedot ASMR dari Malaysia membuat video mukbang dari berbagai tteobokki. (Baca juga: Netizen Beberkan Sifat Buruk Irene Red Velvet di Masa Lalu )

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima SINDOnews, Jumat (23/10) lima video lain telah diproduksi dan didistribusikan pada Oktober dan diharapkan akan meningkatkan kepopuleran produk pertanian Korea di mata konsumen lokal.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1651 seconds (0.1#10.140)